Cara Mengatasi WC Tersumbat dengan Soda Api

Ini Dia Manfaat yang Bisa Dirasakan Jika Rutin Melakukan Sedot WC
Maret 20, 2019
Garam dan Soda Kue Bisa Atasi WC Tersumbat
Maret 20, 2019

Siapa yang tidak mengenal bahan soda api atau dikenal dengan nama Natrium Hidroksida(NaOH). Ya, bahan yang mudah Anda temukan di toko bangunan terdekat ini bisa mengatasi masalah WC tersumbat. Wujud soda api memang padat namun mudah sekali tercampur dengan air. Reaksi campuran dua bahan ini akan menciptakan gelembung-gelembung panas yang bisa menghancurkan sumbatan organik. Meski begitu, jasa sedot WC Denpasar tidak merekomendasikan bahan ini lho!

Langkah mudah mengatasi WC tersumbat dari jasa Sedot WC Denpasar

Bagi Anda yang penasaran dengan cara mengatasi WC tersumbat dengan bahan soda api, berikut langkah-langkah yang tepat.

  1. Kenakan pelindung mulai masker, sarung tangan karet, penutup mata dan penutup kepala.
  2. Buka seluruh jendela dan pintu kamar mandi agar udara bisa keluar masuk.
  3. Anda membutuhkan setidaknya satu cangkir soda api yang bisa langsung dituangkan pada mangkuk toilet. Jasa sedot WC Denpasar menyarankan Anda untuk menggunakan sendok plastik agar tidak langsung terkontaminasi dengan tangan.
  4. Air dalam mangkuk toilet akan memicu reaksi saat bercampur dengan bahan soda api sehingga Anda bisa membiarkan proses tersebut berlangsung selama 10 menit.
  5. Jika sudah selesai, tuangkan guyuran air ke dalam mangkuk toilet untuk memastikan sumbatan organik sudah hancur.
  6. Apabila guyuran air Anda tidak mampu menghancurkan sumbatan, sebaiknya ulangi langkah-langkah mengatasi sumbatan organik menggunakan soda api di atas selama beberapa kali.

Tidak ada standar patokan yang bisa menentukan sumbatan bakal hilang dalam rentang waktu 10 menit atau lebih. Tentu hasil maksimal tergantung dengan kondisi sumbatan yang membuat WC rumah Anda mampet. Meski begitu, Anda tidak diperkenankan memperbanyak jumlah soda api ke dalam mangkuk WC jika tidak menunjukkan tanda-tanda sumbatan sudah hancur. Jika usaha Anda tak kunjung membuahkan hasil, segera serahkan pada tim ahli jasa sedot WC Denpasar.

Mengapa soda api tidak disarankan sebagi penghancur sumbatan organik?

Jasa sedot WC Bali tidak merekomendasikan bahan kimia ini karena cukup berbahaya diaplikasikan sebagai penghancur sumbatan. Bagi Anda yang berencana menggunakan bahan soda api, sebaiknya menggunakan pelindung atau pengaman seperti yang sudah disebutkan dalam langkah di atas. Upayakan untuk tidak menghirup atau terkena letupan kecil yang terjadi selama memakai bahan soda api. Jika terkena kulit, Anda harus segera membasuhnya dengan air sebab bisa menimbulkan luka bakar.

Selain itu, hal yang perlu Anda perhatikan adalah tidak boleh menggunakan bahan soda api jika pipa saluran pembuangan air WC Anda terbuat dari bahan PVC. Soda api yang bercampur dengan air akan menciptakan suhu tinggi sehingga menyebabkan pipa saluran pembuangan melepuh dan rusak. Pengunaan dalam jangka panjang bisa merusak piranti kamar mandi Anda, bukan?  Bisa jadi pengeluaran Anda bakal lebih membengkak karena harus mengganti pipa saluran pembuangan dibanding memakai jasa sedot WC Bali.

Bagi Anda yang memiliki anak kecil, sebaiknya usahakan mereka tidak masuk ke dalam kamar mandi saat Anda mengatasi masalah sumbatan dengan soda api. Bahan ini mudah sekali bereaksi dengan air yang bisa menciptakan gelembung dan uap panas berbahaya. Jangan sampai terkena kulit atau mata si kecil! Jika Anda was-was, sebaiknya tidak menggunakan bahan soda api meski efektif membersihkan sumbatan organik.

Anda bisa memakai jasa sedot WC Bali terpercaya yang siap melayani selama 24 jam penuh. Kami akan mengatasi permasalahan sumbatan Anda secara cepat dan bergaransi resmi. Soal harga, Anda akan mendapatkan pelayanan terbaik dengan harga kompetitif pula! Yuk, gunakan jasa tim profesional yang menjamin keselamatan dan kenyamanan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0812 3803 6808