Garam dan Soda Kue Bisa Atasi WC Tersumbat

Cara Mengatasi WC Tersumbat dengan Soda Api
Maret 20, 2019
Ketahui Penyebab dan Solusi WC Mampet
Maret 20, 2019

Kondisi toilet atau WC yang mampet tentu akan membuat hari Anda kurang menyenangkan. Penyebab sumbatan yang menghambat aliran air menuju ke saluran pembuangan bisa beragam bentuk mulai benda padat seperti bekas pembalut, plastik shampoo, mainan anak-anak dan lain-lain. Khusus sumbatan yang disebabkan oleh benda organik seperti sisa sabun, tisu, kotoran manusia dan hewan bisa Anda hancurkan menggunakan garam dan soda kue atau memanggil jasa sedot WC Denpasar.

Rekomendasi cara mengatasi mampet dari Jasa Sedot WC Bali

Dibandingkan dengan garam dapur biasa, jasa sedot WC Denpasar merekomendasikan bahan garam batu yang ampuh mengatasi permasalahan sumbatan pada WC Anda. Di pasaran sendiri, garam batu ini memiliki bentuk kristal bening dengan label rock salt. Kalau terpaksa tidak menemukan bahan garam batu ini, Anda bisa menggunakan garam dapur yang bertekstur kasar. Campuran garam batu dengan bubuk soda kue bisa menghilangkan sumbatan alami secara mudah dan cepat.

Sifat garam yang abrasif dan kekuatan soda kue yang bisa mengatasi kotoran membandel menjadi dua kombinasi yang pas. Selain bahan soda kue, opsi lain yang bisa dicampurkan dengan garam untuk mengatasi sumbatan pada toilet, WC atau wastafel rumah Anda antara lain cuka dan air perasan lemon. Kalau Anda tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan sendiri, bisa langsung menghubungi jasa sedot WC Bali.

Cara menggunakan bahan garam batu dan soda kue atasi sumbatan WC

Berikut tata cara menggunakan garam batu dan soda kue yang ampuh mengatasi WC rumah Anda yang tersumbat.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa air yang menggenangi mangkuk WC tidak melebihi batas normal. Jika air pada mangkuk WC melebihi batas ketinggian, sebaiknya Anda tunggu hingga air surut.
  2. Tuangkan secangkir garam batu atau dapur kira-kira 500 gram, lalu tambahkan satu cangkir soda kue ke dalam mangkuk WC.
  3. Tuangkan air mendidih kira-kira satu liter. Sebaiknya Anda menggunakan sarung tangan demi menjaga keselamatan diri sendiri saat menuangkan air mendidih ke dalam mangkuk WC.
  4. Biarkan campuran bahan bekerja membersihkan selama kurang lebih 8 jam atau semalaman.
  5. Anda bisa mengguyurkan air ke dalam mangkuk WC pada keesokan hari untuk melihat kinerja campuran bahan garam dan soda kue tersebut. Ulangi hingga beberapa kali guyuran untuk memastikan tidak ada sumbatan yang tertinggal.
  6. Anda bisa pula menggunakan alat pendorong WC berupa tongkat karet untuk mendorong sumbatan yang masih menyebabkan WC mampet. Jika berulangkali dorongan tak mampu membersihkan sumbatan, sebaiknya Anda memanggil jasa sedot WC Bali.

Mengapa harus memakai jasa sedot WC Bali?

Seperti yang diketahui bahwa aktivitas rutin di kamar mandi merupakan hal vital yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Jika Anda sudah mencoba cara membersihkan sumbatan organik pada WC namun tak kunjung berhasil, sebaiknya memang menggunakan jasa sedot WC Bali. Tim akan langsung mendatangi rumah Anda dan menangani permasalahan WC mampet.

Tak perlu menunggu lama sebab tim jasa sedot WC Bali memiliki anggota yang profesional dan berpengalaman. Sumbatan pada WC Anda akan langsung hilang dengan jaminan hasil kerja yang memuaskan. Harga murah dengan pelayanan maksimal menjadi salah satu keunggulan kami yang harus Anda pertimbangkan. Tak perlu ragu lagi untuk menggunakan jasa sedot WC berkualitas sekarang juga. Segala sumbatan organik dan anorganik pada saluran pembuangan Anda, pakai jasa sedot WC Bali, yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0812 3803 6808