Ketahui Penyebab WC Mudah Penuh

Ketahui Penyebab dan Solusi WC Mampet
Maret 20, 2019
Ketahui Perbedaan antara WC Tersumbat dan Septic Tank Penuh, Yuk!
Maret 20, 2019

Umur septic tank yang paling ideal adalah 5-8 tahun sesuai dengan ukuran tampungan limbah di rumah Anda. Namun, septic tank bisa saja lebih mudah penuh sebelum mencapai usia ideal. Kenapa, ya? Kalau Anda sering mengalami masalah WC mudah penuh dengan ciri bau menyengat serta air menyusut lebih lama, sebaiknya segera memanggil jasa sedot WC Bali.

Penyebab WC Mampet dari Jasa Sedot WC Bali

Berikut 3 hal utama yang diungkapkan dari jasa sedot WC Denpasar tentang apa saja yang sering menjadi penyebab WC di rumah Anda mudah sekali penuh.

  • Desain septic tank yang kurang maksimal

Jasa sedot WC Bali sering menangani masalah septic tank yang mudah penuh karena alasan desain yang kurang maksimal. Jika Anda memang hendak membangun sistem pembuangan limbah di rumah, wajib membuat sumur resapan. Selain itu, perhatikan ukuran septic tank sesuai dengan kebutuhan alias tidak terlalu kecil.

Jika rumah Anda memiliki banyak anggota keluarga, pembuatan septic tank yang berukuran kecil tentu memaksa Anda menggunakan jasa sedot WC Denpasar secara berkala. Intensitas ke toilet yang lebih sering akan membuat WC mudah sekali penuh.

  • Saluran air yang tidak baik

Alasan pertama kenapa WC di rumah Anda mudah sekali penuh padahal belum lama dikuras adalah saluran air yang tidak baik. Anda harus memastikan pembuatan saluran air menuju ke saluran air dan sumur resapan benar-benar baik. Selain itu, WC memang mudah sekali penuh saat musim penghujan tiba. Pasalnya, bila kondisi air tanah tinggi akan membuat penyerapan limbah lebih berkurang. Kapasitas air dari luar terlalu banyak sehingga memenuhi septic tank lebih cepat.

  • Tak ada bakteri pengurai

Saluran pembuangan hingga ke tampungan septic tank membutuhkan dukungan bakteri pengurai yang bisa membantu menguraikan limbah manusia. Kehidupan para bakteri pengurai ini harus dipastikan dalam kondisi baik agar tampungan tidak mudah sekali penuh. Oleh sebab itu, Anda dilarang terlalu banyak menyiram toilet dengan air sebab bisa membuat kehidupan bakteri pengurai terganggu.

Selain itu, terlalu banyak air bisa membuat tampungan septic tank lebih mudah penuh. Kondisi ini juga berlaku saat musim penghujan tiba yang membuat bakteri pengurai kurang dapat berkembang biak dengan baik. Lantas, bagaimana solusi menanggulangi kehidupan bakteri pengurai dalam saluran pembuangan berfungsi dengan baik?

Jasa sedot WC Bali menyarankan Anda menggunakan produk penumbuh bakteri yang banyak tersedia di pasaran. Kegunaan produk bermanfaat ini bisa memicu pertumbuhan bakteri pengurai sehingga optimalisasi penguraian bisa berjalan lancar. Jangan pula menggunakan produk detergen atau pembersih toilet yang berlebihan sebab bisa membunuh kehidupan bakteri pengurai. Terlalu sering membersihkan toilet menggunakan produk kimia ini bisa menghambat kehidupan bakteri di dalam sana lho!

Pilih jasa sedot WC Bali yang berkualitas

Ada dampak negatif yang bisa Anda rasakan jika kondisi WC di rumah mudah sekali penuh. Selain bau tidak sedap dan mengganggu kenyamanan Anda saat melakukan aktivitas rutin di kamar mandi, WC yang mudah penuh bisa saja mencemari lingkungan Anda sekitar lho! Jasa sedot WC Bali menyarankan Anda membangun septic tank yang berlokasi agak jauh dari sumber air.

Nah, agar bisa meminimalisir risiko pencemaran lingkungan yang bisa mengganggu kesehatan Anda sekeluarga, segera saja gunakan layanan jasa sedot WC Bali yang terpercaya. Kami siap melayani kebutuhan Anda selama 24 jam penuh dengan garansi memuaskan. Septic tank yang rutin dilakukan penyedotan bisa membuat umur tampungan limbah ini lebih lama. Segera hubungi kontak layanan kami untuk informasi sedot WC yang berkualitas, murah dan terpercaya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0812 3803 6808